Skip to main content

Wisata di Distrik Yendidori, Biak Papua





Yendidori merupakan salah satu distrik yang ada di kabupaten Biak Numfor. Yendidori memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik untuk sobat kunjungi.



Berikut 5 destinasi wisata yang ada di Distrik Yendidori.



1. Snudi Paradise

Snudi paradise berjarak 13 Km dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari kota biak. Snudi paradise merupakan wisata dengan konsep hutan dan pantai. Di sini sobat dapat bersantai di pondok yang tersedia, sambil menikmati suasana hutan yang sejuk dan pemandangan pantai yang indah.



2. Raja Tiga

Jika di Sorong ada Raja Empat, di Biak ada raja tiga. Dinamakan raja tiga karena dari pantai ini terlihat tiga gugusan pulau kecil yang berada di tengah laut. Disini sobat bisa mengabadikan ketiga pulau tersebut dengan spot foto yang tersedia untuk mempercantik foto sobat.



3. Pantai Urfu

Wisata alam pantai urfu menyajikan keindahan alam dan keramahan penduduk lokal. Disini sobat bisa berenang di kolam mata air. Tersedia juga perahu yang dapat di sewa untuk melihat hutan mangrove yang berada di sekitar pantai dan juga berkunjung ke kuburan tua padwa dengan Biaya sewa perahu 20 ribu rupiah perorang sobat.



4. Kuburan Tua Padwa

Berbicara kuburan rasanya serem banget ya sobat. Jangan takut dulu, ini berbeda dengan tampilan wisata padwa sobat. Kuburan tua padwa yang merupakan peninggalan para leluhur kampung padwa dikelola dengan baik sebagai objek wisata yang sangat menarik dan wajib dikunjungi jika sobat ke Biak.



Di kampung ini tersimpan banyak sejarah dan informasi terkait kehidupan masyarakat dan leluhur Suku Biak. Di sekitaran pemukiman ini, masih dapat ditemukan kuburan tua yang terletak di dalam gua batu dan tebing karang di pinggir pantai sobat. Kesan seram dan menakutkan akan hilang jika sobat berkunjung kepadwa karena banyak spot foto yang menarik yang bisa sobat abadikan.



Namun karena ini warisan leluhur, tetap jaga sopan santun ya jangan sampai merusak tulang belulang yang ada sobat.



5. Pantai Samber

Letak pantai yang berada di kawasan pemukiman warga menjadi destinasi wisata kampung yang wajib sobat kunjungi. Disini sobat dapat bersantai di pinggir pantai ataupun berenang. Sobat dapat berinteraksi langsung dengan penduduk sekitar yang ramah.



Destinasi wisata yang sudah disebutkan tadi berada di distrik yendidori. Mungkin dari bebebrapa destinasi wisata yang telah disebutkan tadi, ada yang pernah di kunjungi oleh sobat.



Biak selalu mempesona.


Comments

Popular posts from this blog

Wisata alam air terjun Wardo di Biak

Jumpa lagi sobat, Kali ini kita mengunjungi wisata alam air terjun Wardo. Air terjun ini terletak di Kecamatan Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Kampung Wardo jaraknya sekitar 45 kilometer dari Kota Biak, dengan berkendaraan  menempuh waktu perjalanan sekitar satu jam. Di ujung sungai Wardo terdapat air terjun yang dinamakan air terjun Wapsdori. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan mangrove. Akses menuju air terjun Wapsdori bisa ditempuh dengan menggunakan perahu atau pun jalan darat. Untuk masuk ke lokasi Air terjun melalui jalan darat kita berjalan kaki sekitar 3-5 menit perjalanan. Selama perjalanan sobat di temani dengan suasana hutan yang sejuk dan alami. Sampainya di lokasi kita bisa langsung menyaksikan air terjun Wapsdori yang tenang dan sejuk serta alamnya masih asri.  Aliran air terjun ini tidak terlalu deras, membuat anda dapat mandi dan berenang di kawasan air terjun ini. Namun tetap selalu berhati-hati ya sobat karena beber

Daftar perguruan tinggi yang ada di Biak Papua

Bagi sobat yang berencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi, berikut ini beberapa daftar perguruan tingggi yang ada di Pulau Biak, Kabupaten Biak Numfor. 1. Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak pada awal berdirinya merupakan alih bentuk yang semula adalah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Yapis Biak yang berdiri pada tahun 1981 dan telah meluluskan sarjana yang telah bekerja pada berbagai instansi baik dipemerintahan maupun swasta yang tersebar dimana-mana. Berdasarkan Kepmendiknas RI. Nomor : 192/D/O/2006 tanggal 05 September 2006 tentang perubahan bentuk STIA Yapis Biak menjadi IISIP Yapis Biak, maka mulai tahun akademik 2006/2007 IISIP Yapis Biak telah resmi melakukan kegiatan operasional dalam proses belajar mengajar sesuai dengan SK tersebut diatas. Di IISIP Yapis Biak terdapat 8 (delapan) program studi sebagai berikut : Administrasi Publik (S2), Administrasi Publik (S1), Adminis

Tanjung Saruri Biak, Pesona ombak lautan pasifik

HAi  sobat  channel, Satu lagi objek wisata yang tak kalah menariknya di Distrik Warsa-Biak Utara. Itulah Tanjung Saruri, nama Objek wisata yang berada di Kampung Sor, Distrik Warsa- Biak Utara atau beberapa menyebutnya dengan sebutan batu Pica. Tanjung Saruri, Biak Utara Untuk sampai di Tanjung Saruri, membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendaraan, baik roda dua maupun roda empat dari kota Biak. Disini pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang luar biasa dari samudra pasifik.Saat gelombang pasang ombak Samudera Pasifik menerpa batukarang, terciptalah semburan air yang menjulang tinggi. Ketinggian semburan ini dapat menecapai 15 m sobat shcannel. Tingginya semburan air tersebut menjadi daya tarik utama dari pantai yang berada di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua ini. Ketika gelombang laut menghempas dinding batu landai yang datar dan memanjang (menyerupai lapangan batu ), maka air laut yang dihasilkan dari gelombang  yang menghempas dan menutupi lapangan batu tersebut, akan k